FEBI UIN Sunan Gunung Djati – Pemerintah Jawa Barat Proyeksikan Kolaborasi Strategis Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

(20/03/2024) Institusi pendidikan memiliki tanggung jawab yang semakin besar dari waktu ke waktu mengingat dinamisnya kebutuhan dunia usaha dan dunia industri di masa kini. Hal ini tentu menjadi mandat bagi perguruan tinggi untuk dapat mewujudkan sebuah link and match melalui beragam upaya salah satunya kerjasama dan kolaborasi.

Upaya ini yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam rangka mendorong juga memfasilitasi masyarakat dan sivitas akademik untuk bisa berkontribusi dan mendapatkan umpan balik positif baik dari pemerintah maupun swasta.

Dr. H. Kadar Nurjaman, SE., MM., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FEBI menginisiasi kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui kolaborasi bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Rabu, (20/3/2024).

Dengan adanya Jurusan Manajemen sebagai representasi stakeholder dari FEBI, Prof. Dr. Hj. Lilis Sulastri, S.Ag., MM. selaku Ketua Jurusan Manajemen FEBI UIN SGD Bandung menekankan pentingnya kerjasama ini.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterimakasih atas sambutan dan respon positif dari pihak Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat, dalam kesempatan ini utamanya bagi Kepala Bidang Kelembagaan, Dr. H. Supriadi, S.Ag., SH., M.Si. Insya Allah akan dibahas rencana jangka pendek dan jangka panjang termasuk proyeksi apa saja aspek yang dapat dikolaborasikan di antara FEBI dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat,” jelas Prof. Lilis.

Selain Wakil Dekan III FEBI dan Ketua Jurusan Manajemen, dari FEBI juga turut hadir Dr. Iman Supratman, S.Pd.I., M.Ag. selaku Sekretaris Jurusan Manajemen, Staf Jurusan, Maolana Ependi, SE., dan Pengelola Jurnal Ilmiah Jurusan Manajemen, Avid Leonardo Sari, S.Sos., M.Ps.Sp., MM.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Analis Kebijakan dan Staf Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat yang akan turut membantu memproyeksikan arah kerjasama antar kedua pihak.

Kolaborasi ini akan menjadi starting point untuk perancangan rumusan perjanjian kerjasama berbagai bidang antara FEBI dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Selain mendukung program-program pemerintah di bidang Koperasi dan Usaha Kecil, kerjasama nantinya diharapkan dapat mewujudkan optimalisasi potensi mahasiswa dan dosen utamanya di FEBI.

“Kami berterimakasih atas inisiasi yang dibentuk ini juga atensi yang telah FEBI UIN SGD Bandung hadirkan melalui kolaborasi ini. Semoga kita sama-sama dapat terlibat langsung dan secara total turut mewujudkan cita-cita bersama di masa depan,’ tutup Dr. Supriadi. (NRA)

 

FEBI UIN Sunan Gunung Djati – Pemerintah Jawa Barat Proyeksikan Kolaborasi Strategis Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter