Lewat Musda, Dr. Lilis Sulastri Kembali Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum MES Kota Bandung

Masa bakti Pengurus Daerah (PD) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bandung masa bakti 2018-2021 telah berakhir. Guna menyusun kepengurusan dan program kerja baru, digelar Musyawarah Daerah (Musda) di Ruang Ibnu Rusyd-Pusdai Jawa Barat, Ahad (13/11/2022).

Perwakilan Pengurus Wilayah MES Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dr. A Jajang W. Mahri saat membuka Musda MES Kota Bandung mengatakan, tugas MES di daerah masih sangat banyak.

Selain program meningkatkan inklusi dan literasi syariah bagi masyarakat Kota Bandung, pengurus juga diminta untuk mengenalkan secara luas fungsi dan peran MES kepada publik.

“PD MES Kota Bandung perlu mengenalkan MES kepada masyarakat, karena masih banyak yang belum tahu,” sebut Jajang di hadapan peserta Musda.

Dikatakannya, sosialisasi tersebut diperlukan agar ke depan segala program yang dilaksanakan MES Kota Bandung dapat disambut baik masyarakat.

“Dengan begitu, misi MES membangun ekosistem syariah di tengah masyarakat dapat terwujud dengan cepat,” tambahnya.

Dia menambahkan, kelak MES Kota Bandung juga perlu mengembangkan kolaborasi dengan berbagai pihak dan stakeholder terkait seperti pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, perbankan, lembaga keuangan syariah, organisasi masyarakat, MUI, dan masyarakat ekonomi syariah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas segala kerja keras dan amanah yang dilaksanakan dengan baik. Untuk Musda, semoga mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kita semua demi kemajuan MES Kota Bandung,” pungkasnya.

Di kegiatan yang sama, Ketua Umum PD MES Kotim Periode 2019-2022 Dr. Hj. Lilis Sulastri, S.Ag., MM. mengucapkan terima kasih atas atensi dan pembinaan yang telah dilakukan oleh Pengurus Wilayah MES Provinsi Jabar.

Ia juga menyampaikan kepengurusan MES Kota Bandung sebenarnya telah berakhir atau demisioner. Namun, Musda baru bisa terselenggara hari ini.

Pihaknya juga berterima kasih atas segenap pengurus MES Kota Bandung periode 2019-2022 yang telah menjalankan tugas dan amanah.

Lilis Sulastri Kembali Terpilih Secara Aklamasi

Lewat Musyawarah Daerah MES Kota Bandung, Dr. Hj. Lilis Sulastri, S.Ag., MM. kembali terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bandung Periode 2022-2025.

Lilis pun mengucapkan terimakasih kepada peserta Musda yang telah memilih dirinya kembali sebagai Ketum MES Kota Bandung Periode 2022-2025.

Wanita yang juga menjabat Sekretaris Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini mengatakan, tantangan yang dihadapi oleh ekonomi syariah masih berat.

Oleh karenanya, Lilis berjanji akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder ekonomi syariah di Kota Bandung, untuk mengembangkan dan memajukan perekonomian syariah.

 

source: https://terasjabar.co/2022/11/13/lewat-musda-dr-lilis-sulastri-kembali-terpilih-secara-aklamasi-sebagai-ketua-umum-mes-kota-bandung/

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter